Batu Bara Melesu, PAD Banjarmasin dari THM Merosot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 19 Januari 2019

Batu Bara Melesu, PAD Banjarmasin dari THM Merosot

BERITABANJARMASIN.COM - Potensi pajak THM di Banjarmasin terus turun. Bahkan sejak bisnis batu bara mulai melesu ditambah pilihan hiburan yang beragam membuat pajak THM terus merosot. 



Kepala Dinas Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil mengungkapkan, merosotnya PAD dari THM tersebut membuat pihak THM juga semakin merugi. Jumlah pengunjung kian menurun sedangkan biaya operasional yang dikeluarkan cukup besar. 

Meski demikian, lanjutnya, kondisi ini tak mempengaruhi potensi pajak dari sektor hiburan di Banjarmasin karena sektor ini memiliki banyak pilihan. "Memang PAD hiburan tak hanya THM, namun juga bioskop, karaoke, pertunjukan musik dan beberapa lainnya," kata dia.

Saat ini, realisasi pajak hiburan juga masih melampaui target yakni dari target Rp12 miliar tercapai Rp13 miliar. Pihaknya bersama DPRD Kota Banjarmasin akan mengevaluasi strategi terhadap THM tersebut. "Mungkin dengan aturan baru dalam pungutan pajak THM agar pendapatan THM bisa naik," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner